Kemalasanku dan Sedikit Ngomongin Black Swan

7:57 PM

Mungkin sekitar satu atau bahkan dua bulan terakhir ini, aku berada di titik malas untuk menulis. Yah, menulis di blog ini. Kemudian malas melakukan apapun. Entah, aku terkadang berkaca pada perjalanan hidup. Bahwa suatu momen aku punya rasa kepercayaan diri yang besar untuk melakukan sesuatu. Di sisi lain, ada kalanya aku berasa tidak ingin melakukan apapun. 


Plus, aku juga ada perjanjian diri pada diriku masa lalu yang membuat aku bisa bertahan untuk menulis. Pencapaian yang ingin aku lakukan juga sesederhana setiap minggu bisa menulis secara rutin. 

Minggu ini atau bahkan belakangan terakhir ini menulis adalah sesuatu hal yang tidak aku harapkan untuk aku lakukan. Wkwk. 

Tapi tidak masalah untuk selalu bertahan dan membuat kekonsistenan. Yaah, padahal yang sedang aku galaukan hanya itu. 

Di sisi lain, aku merayakan mendapat subsidi gaji yang langsung aku belikan buku the black swan ini. Terlambat sih, karena buku ini keluar 2008 lalu. Tapi, tak ada yang terlambat buat baca buku kan ya. 

Buku ini mengajari ku bahwa kita tidak mengetahui sepenuhnya rahasia yang terpendam di dunia. Kita terkadang merasa tau segalanya. Tapi bagaimana jadinya jika suatu peristiwa atau kejadian yang tiba-tiba datang dan tidak kita harapkan terjadi. 

Pembuka buku ini sudah menarik minat. Dan mampu menggambarkan filsafat keseluruhan. Tentang keyakinan masyarakat luas bahwa angsa itu berwarna putih. Pendapat tersebut gugur, ketika penjelajah dari Eropa datang ke Australia dan menemukan angsa hitam. 

Jadi begitulah. Aku tidak tahu apa yang tengah aku bagikan ini bermanfaat atau tidak. Mungkin salah satu faktor perenungan yang membuatku malas menulis. Mungkin? Dua bulan terakhir pikiran hanya stag di beberapa bacaan dan pikiran berlebihan soal banyak hal. 

Yah, ku pikir kita harus hidup sehidup-hidupnya dengan kemampuan yang kita miliki. Memperjuangkan hidup, membuat realita yang menarik, dan berselonjoran sambil menghitung berapa daun yang berjatuhan di depan rumah kita. Hahaha. 

Semoga hari-hari kita selalu menyenangkan ♥️

19/09/2020
Sabtu
(*)

You Might Also Like

1 Comments

  1. Jadi memang ada gitu black swan di dunia nyata, kak? jadi penasaran akutu, hihi..

    ReplyDelete