About Me!

6:21 PM

Hei blogger!

Sudah wajar kita berteman dengan sunyi. Sama denganku di sini.

Perkenalkan, aku Nabila Nurul Chasanati. Punya nama pena Nabila Chafa. Nama itu aku buat saat SMP saat ikut lomba menulis cerpen ala-ala. Haha, atau kadang bikin tulisan di buku tulis khusus untuk nulis novel, untuk nyantumin nama pena ala-ala punyaku kan. Walaupun pada akhirnya belum ada satu yang novel yang berhasil aku tamatin dengan menggunakan metode buku tulis, heuh.

Lahir di Sukoharjo, 3 Desember 1994. Seorang Sagitarius dengan jiwa bebasnya. Tipe karakter mandiri (karena anak pertama), ambisius terkadang realistis (hidup yang membuatnya seperti itu), tidak suka dikekang apalagi berkomitmen. Hahaha!

Itulah kenapa aku bahagia di umurku yang 25 tahun ini aku masih single. Bukan karena tidak ada yang mau, tapi aku udah menutup kesempatan itu. Kita lihat saja, pangeran berkuda putih mana yang akan menaklukkan hatiku, hauwah haha.

Sudah kusinggung sebelumnya, aku menyukai dunia menulis. Dari kecil sampai gede hingga pada satu momentum aku mendapatkan kesempatan untuk mempublikasikan karya pertamaku dalam bentuk buku Antalogi ala-ala. Kemudian berlanjut ke penulis Indie sampai dikontrak oleh penerbit aplikasi baca.

Inilah prestasiku:

- Antalogi cerita Cerita Hati: Ini Cinta Pertama, Bukune (2012);
- Indie Oyasumi, Bitread.id (2014)
- Indie Reuni, Lembayung Publishing (2018)
- Hesitation, cabaca.id (2018)

Di tahun 2019 sampai 2020, aku belum lagi menyempatkan diri untuk menulis. Entahlah, kadang hanya bisa suka nggrundel di blog atau tumblr. Sosmed tersepi yang aku punya, wkwk. 

Suatu ketika pada masa saya menjadi mahasiswa, saya tergabung dalam beberapa organisasi. Salah banyak diantaranya adalah... 

1. UKM Keilmiahan SSC Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret sebagai Leader of Research 2015-2016
2. Volunteer Solo Mengajar Batch 10 tahun 2015
3. Awardee (Penerima Manfaat) Beasiswa Aktivis Nusantara Batch 6 dari Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa tahun 2016-2018.
4. Manager of Curriculum Bakti Muda (Beasiswa Aktivis Muda) Batch 2 tahun 2017-2018.

Kesibukanku adalah... 

Aku pernah bekerja menjadi editor pada perusahaan buku dan modul pelajaran sekolah tingkat TK sampai SMA di CV. Citra Pustaka tahun 2019. 

Sekarang di tahun 2020 ini menjadi reporter untuk kanal GridHype.ID salah satu jaringan dari GridNetwork. 

Akun sosial media yang aku punya adalah... 
Twitter : nabillachafa
Facebook : Nabila Chafa
Instagram : nabilachafa27
Email: chafa.nabila27@gmail.com

Feel Free for contact me~

Cheers, 
Nabila Nurul Chasanati aka. Nabila Chafa aka. Young Leader to be, amin hahaha!

You Might Also Like

1 Comments

  1. Pantas tulisannya keren, teenyata sejak bocil suka nulis hihi

    Keren bisa diterbitin bukunya sama bukune...
    Semoga pangeran berkuda putihnya segera datang hihi

    Salam kenal yah mbak dari sulawesi barat.
    Mampir juga di blogku

    ReplyDelete