My Last Dance

5:40 AM

Sebenarnya selama 2022 banyak hal yang terjadi. Kehilangan ibuk, kehilangan kerja di akhir taun, tapi apakah aku patah? Engga. Sama sekali engga.

Jujur, munafik banget kalau aku gak galau. 

Kehilangan ibuk dii bulan april tepat di hari Kartini, 10 hari terakhir bulan Ramadhan dan tepat di hari Kamis malam Jumat. Badan lemes, menggigil tulang, mak nyesss. 

Aku sama adekku bungsu, Rahma cuma pegangan tangan. Saling menguatkan. Adekku yg lain si Zidni ngurus segala macem urusan jenazah di rumah sakit. Malam terasa panjang dan lama. Banyak hal printilan yang harus diurus. Surat kabar lelayu, memberi tau sanak saudara dan lainnya. 

Lelah. Jelas. 

Alhamdulillah banget, mbak Iffah Leaderku masih bangun di jam jam malam itu. Ngabari kalau besok aku gak bisa bekerja. Dikasi libur 2 hari. 

Pas nulis memori ini, jujur pingin banget nglupain setiap jengkal memorinya. Karena nyeseknya masih sampai ke tulang. Sedih ditinggal, kekalutan, ketakutan, kegelisahan nyampur duar jadi satu. 

Semuanya seakan terasa ringan ketika waktu yang sudah mulai menghapuskannya. Sesekali kalau ada temen ngajak pergi kemana aku ayo. Tapi pada akhirnya juga cengeng nangis lagi. Wkwkkwwk

Hingga berakhir di tahun 2022 ini. Geger geden masalah krisis kantor. Sampai bikin beberapa pegawainya kena lay off. Salah satunya akuuu. Aku tau ada yang lebih menderita dibanding aku, jadi aku nggak ada hak buat jadi org yang paling menderita. 

Dan disinilah aku sekarang. Menanti kabar baik dari setiap lamaran kerja yang sudah aku kirim. Alhamdulillah masih ada yang nyangkut. Kemungkinan besar bakal kerja remote lagi sampai menemukan tempat berlabuh. 

Apapun itu, dimana pun itu. Ayo kembali bangkit dari keterpurukan. Nanti kita ketawa bareng bareng bil, lebih keras. Lebih pantas bahagia dan menertawakannya❤️😍

1 Januari 2022
20.36



You Might Also Like

0 Comments