Mungkin aku adalah...

7:05 AM


aku adalah kaset kusut yang selalu berbicara tentang dialektika kehidupan
yang katanya mencemburui hidup orang
selalu mencari dan berlari kenapa tidak pernah sama yang harus aku lalui

membenci tontonan Mata Najwa demi apapun,
sebuah dialog mendebat yang tidak bermutu, 
alih-alih ILC yang si tukang potong pembicaraan disiarkan seluruh negeri,
miris kalau ber-reting tinggi,

ah bedebah!
kadang hidup rancu
banyak kucing berdebu tetangga yang semakin naik populasinya
menginginkan kasih sayang

tapi, justru dibuang

aku adalah monitor kusut di pojok dinding
yang selalu mencemburui nasib sang majikan
berangkat pagi dan pulang sore hampir setiap hari
tetapi selalu bertengkar masalah prinsip hidup

bedebah mana yang akan mencemburuinya,
tidak ada?

kepada hidup yang tidak lagi sama
akulah sesuatu yang perlahan menjadi sekat 
kepada memori lama yang menyeruak bersama terbitnya fajar pagi
semakin lama aku menghirup napas
berjuang untuk tetap bernilai

bersama anganmu, kutemani jejak angin
menulis kata sampah, ketika bersentuhan pada keadaan yang memaksa
kepada persetannya ketimpangan, ketidakadilan, dan kebangsatan yang menyelimuti
bertahanlah!
akulah guru bisu yang tidak segan menasehatimu



Tepat di Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2019
Pukul 21.01

Kepadamu yang ku sapa, tepat di hari jadimu. Berbahagialah untuk mengembara. Semoga mendapatkan apa yang ingin kau cari dari hidupmu. Yang katanya bermanfaat itu. Tanggal 1 ini adalah peringatan untukmu, bahwa kau tidak lagi muda.

...





You Might Also Like

0 Comments