Merapikan Kenangan dari Playlist Spotify

11:05 PM

Hei, beberapa hari yang lalu aku tengah sibuk merapikan playlist spotify-ku. Butuh hampir 3 jam lebih dari sahur sampai jam 8 pagi sebelum memulai kerja. 

Dan terpikirkan (ngide) bikin tulisan alasan aku melakukan pekerjaan tidak penting ini. Haha, merapikan lagu di spotify itu semacam pekerjaan tidak penting tapi melelahkan. Menguras emosi dan nurani. Kenangan masa lalu muncul timbul dan menggetarkan.

Tentu mengasyikkan melakukan sesuatu semenyenangkan ini. Jadi begini. Playlist spotify yang kerap aku dengerin terdiri ada 3 bagian kenangan yang menyenangkan, sendu, dan menggairahkan.


Aku menyadari bahwa 2019 adalah tahun pembelajaran terbaikku. Mulai pertama kalinya bekerja. Di sebuah perusahaan individu. Berat, ah enggak juga. Kalau dipikir sekarang, aku malah ngakak. Bisa melewati semuanya dengan baik-baik saja. Menertawakan bahwa aku hidup nyaman dan bahagia saat ini. Berterima kasih atas nikmat yang luar biasa yang diberi Tuhan.

Playlist ku masa itu, berkutat pada Tidal Wave milik Old Sea Brigade dan favoritku Rose  Petals.

"It's heavy now, we don't change
Come back down, keep it safe
Spinning room, lost my mind
Keep it up, killing time

Don't wait up, it'll be okay
Though it's coming at me like a tidal wave"

(Tidal Wave - Old Sea Brigade)

Bahkan masuk daftar Iron & Wine - Call it Dreaming, sudah membuatku berfantasi. Salah satu favorite line dari lirik Iron & Wine adalah when our hands hurt from healing, we can laugh without the reason.

Ya, imajinasi kita ada seseorang di sebelah kita buat tertawa segetirnya ketika tengah merayakan kegagalan. Menangis pilu karena kehilangan. Dan bersemangat di satu sisi lainnya. Menggegam erat bahwa kita tidak sepenuhnya sendirian🥂.


Sebenarnya aku bikin playlist ini di soundcloud dan sepertinya sama seperti di playlist sebelumnya juga. Tapi aku pindahin ke spotify karena 'aku sudah bayar langganan hampir satu tahun daripada mubazir' ya kan, pikirku.

Playlist ini penyempurnaan playlist yang aku buat di bulan april 2020. Karena mengalami perpindahan dan suasana, aku bikin baru. Temanya (definitely) tentang semangat hidup. Itulah alasan 3 top lagu yang ter-capture adalah  It's A Beautiful Day dari Rob Drabkin, Sweet Arizona by East Love, daaaann tentu saja kesukaan (engga juga sih) Everything is Possible Now by Clouds And Thorns.

Kayaknya hampir di setiap playlist selalu nyempil salah satu lagunya Clouds and Thorns deh. Gak tau kenapa. Oke movin, latar belakang playlist ini sudah ter-spill bahwa aku ingin menjalani hidup dengan semangat dan optimisme.

Bahkan, semua playlist di folder every may we'll be miss cocok didengerin pas pagi hari. 

Cause it's a beautiful day
Sun on my face feeling ok
Don't let it get away
It's a beautiful day
Feel so proud
Scream it out loud
It's a beautiful day

(Rob Drabkin - Its a Beautiful Day)

Dan salah satu kenangan 'nggilanik' adalah dorongan untuk memulai percakapan di saat lagi mendengarkan Everything is Possible Now by Clouds And Thorns.

Haha 🥰


Adalah playlist yang belakangan bulan terakhir sering aku putar. I dont know why, tapi kecandu aja. Sebenarnya bosan juga sih haha. Itulah alasannya aku memberi nama when we love so much.

Kamu cinta semua lagu lagunya meski bosen dan sering terputar, gitu aja sih alasannya. Gak ada spesial. Bahkan beberapa lagu adalah lagu patah hati. Coba cek yang ter-capture adalah Let Her Go by Passenger, Where's My Love dari SYML, dan Waiting Around dari Aisha Badru.

Padahal semakin ke bawah playlist yang memastikan mampu menyelesaikan keseluruhan lagunya butuh 1 jam lebih ini, cukup menyenangkan. Ada Sign Me UP dari Mart Harke.

"You keep me in my youth
It gives me peace of mind
That fifty years from now
You'll still be in my life

Ohhhhhhh
I'll be here, here with you
Ohhhhhhh
I'll be here" 


(Sign Me Up - Mart Harke)


Belum juga bulan Juni, kenapa dikasih judul itu? Menarik. Alasannya karena lagu teratasku adalah I'll Just Remember dari Trevor Stott. Salah satu liriknya adalah the candle of June, jadi kenapa engga kalau dijadikan di judul playlist baru.

Dan ini bakal jadi playlist baruku nanti. Haha. We'll see yah seberapa lama aku bertahan dengan playlist lagu di folder ini. Tapi beberapa aku spill lagu kesukaan yang harusnya aku masukkan di playlist sebelumnya, tapi buat menambah semangat buat playlist lagu baru, aku spill di sini. Salah duanya adalah Sorrow dari Plasi. Lagunya Plasi absolutely amajing, seneng banget dengerinnya. Dan Run by Horrison Storm. Ini lagu pengingat ku di saat butek ngerjain pekerjaan lama.

Huaaaahhh.

Noted : aku sudah kasih link di masing masing playlist. Feel Free for everybody to enjoy what i feel through my playlist 🥰🥂

*

12.58
30 april 2021
Bye April, nice to see you.
Welcome May, be nice and kind yeah. 

My music now Whisky and Blankets

Darlin' it's alright, I'm not going anywhere
I want to be right by your side
Darlin' it's alright, I'm not going anywhere
I want to be right by your side

You Might Also Like

1 Comments