Love is Ngga Mudeng

10:03 PM

A: Bang, beli es teh!! 
B: Adanya es manis, neng…
A: Nggak usah manis yang penting setia
    (lho kok)


Cinta bagi hidup gue terlalu abstrak. Susah ditebak. Ngga seperti kita ngerjain fisika ato matematik. Comot rumus ini, di itung jadi deh. Nggak sesimpel itu ngomongin perasaan seseorang. Mungkin hari ini kita lagi jatuh cinta belom kalo 3 tahun yang akan datang. Apa hati kita akan berbunga-bunga kaya hari ini.
Gue pernah ngalamin menderitanya jatuh cinta. Ngga enak bangetlah yang penting. Coba loe bayangin, hampir 9 tahun gue suka ma itu orang. Pas gue jadiin status di fasbuk, mungkin banyak orang yang mikir, “Kasihan banget tu orang. Cinta tak berbalas. Jelek kali orangnya, jadi ngga laku.” Haduhhhh…
“Tahun ini adalah tahun ke-9 aku jadi penggemarmu.”
Sohib gue pas di kelas satu SMA nanya, ‘siapa sih, bil?’ dalam hati gue mbatin, ‘Ya Allah da, selama setahun gue crita panjang lebar sampai muncrat loe nggak tau!! Tega loe, da. Putus pertemanan’ Ada lagi satu komen dari sobatku yang setia sepanjang waktu, sussy semilikity ‘Ya Allah bil, mbok tak kasi tau ke orangnya aja daripada liat loe menderita.’ Gue tau kalau sussy ini adik kelas dari cowok yang selama ini gue sukai mana satu ekskul bareng lagi. Gimana ngga dapet informan ngga terpercaya.
Gue Cuma njawab comment dengan 2 kata pamungkas “Tetap bertahan”. Gila. Kadang gue mikir, kenapa gue harus suka sama orang yang udah gue taksir sejak kelas 3 SD itu sampai sekarang. Kelas 2 SMA. Mana ngga berbalas lagi. Tapi kok lama-lama kok lebih sakit dari sakit diare sih.
Sebetulnya bukan masalah dibalas ngga dibalasnya yang gue permasalahin. Tapi gue sempat shock berat kalo dia itu masi punya darah kekeluargaan dengan gue. HADOUGH….:) Kiamat sudah dekat. Nyi roro kidul keluar dari sarangnya. Saat itu gue taunya pas nyokap gue ngajak gue buat cari buku pinjeman dari kakak kelas. Kan saat itu gue udah naik ke kelas 6 SD, karena kata nyokap  buku dari tahun ke tahun itu selalu sama. Maka dari itu pemirsa-pemirsa nyokap gue nggak mau rugi dalam membelikan gue buku pelajaran.
“Pinjam dulu aja. Ntar, klo ngga cocok beli” kata nyokap gue waktu itu. Gue emang tau sifat nyokap yang selalu perhitungan. Maklum nyokap gue menjabat sebagai mentri Keuangan di keluarga menggantikan posisi Sri Mulyani. (Maksudnya???)
“Abis ini, pinjam buku dari anaknya Pak Fauzan ya? Dia kan kakak kelasmu juga.” Kata nyokap.
Gue Cuma berdehem. Dalam hati gue nggak enak badan. Mana kepala puyeng-puyeng lagi. Gue Cuma bisa nurut. Jangan dibatah. Orang tua. Durhaka.
Gue diajak nyokap di sebuah rumah yang sama sekali ngga gue kenal sebelumnya. Pas gue masuk . MASYARAKATTT!!! ‘Lho kakaknya….’ Mulut gue menganga lebar. Tak percaya dengan kenyataan ini. Tuhan, jangan biarkan ini terjadi padaku. JLEB. Jadi, ternyata anaknya Pak Fauzan adalah kak Toni, pujaan hati dan sweet heart ku yang juga sebagai cowok na’as yang gue sukai selama ini. Ya Allah, tolonglah hambamu yang tak berdosa ini. Selamatkan kami dari kesulitan dan rintangan, AMien.
Gue diajak masuk ke rumah oleh nyokap gue dan dikenalin sama nyokapnya Toni. Orangnya ramah tapi klo liat muka seremnya suami jadi ngiler sendiri. Maksud gue Pak Fauzan,nya. Toni lagi di luar sama mas-mas yang nyimak bacaan al-Qur’annya. Hadowh. Orang ini emang sangat alim (Siang keliling kampong, malamnya Maling). Gue juga di kasi tau kalo Toni itu punya kakak perempuan, namanya Mbak Ika.
Toni ngga tau. Maksud gue, dia mandang gue pada saat itu sebagai tamu. Bukan orang yang mau minta kawin sama anak yang baru lulus SD. Gue ngerti kok. Gue ngerti. Setelah acara pinjam-meminjamnya buku selesai. Gue bisikin ke telinga nyokap gue biar cepet-cepet kabur. Ndak..ndak kuat… Aku ndak kuat sama Krebo..krebo..(lagunya 7 Icons mengalun merdu). Gue sedikit bersyukur karena Toni ngga tau tampang gue. Dia terlalu serius baca Qur’annya. Fyiuh,….
Itu adalah kejadian yang bikin gue shock berat setengah mampus. Kakak kelas yang gue suka ternyata anaknya Pak Fauzan. Kita emang saudara jauh. Jauuuhhh… banget dah. Tapi masa sama anak dari ayah yang kakeknya adalah sepupu nenek gue sih.
Tapi loe mikir. Sampai 9 tahun gue belom ngelepasin cinta monyet gue. Gue juga bisa njawab 2 kata ‘Nggak tau’ gue nggak tau sampai sebegitukah gue nyukai orang. Oh, NO. jangan sampai itu terjadi. Tapi susah nglepasinnya. Dalam hati gue Cuma bisa bilang “Biarkan waktu yang menjawabnya” (pasrahan banget gue jadi orang)
Dan kejadian sehari-hari gue masih sama yaitu menganggumi tanpa dicintai. Masi menganggumi tulisan tangannya yang kaya cakar ayam itu. Milik sang empunya. Kak Toni.

Thank’s Kak Toni. Udah ngasi sesuatu buat hidupku. Aku yang telalu bodoh menyukai Gundhul mu kak…



By Nabila Chafa.

You Might Also Like

5 Comments

  1. oowwhh.... wkwk..
    gaya basamu asik loh.. ga kaku..
    free style banget..
    I like this post.. :)

    ReplyDelete
  2. Makasih, yaw..
    sering-sering mampir ke blogku ya.

    ReplyDelete
  3. insyaallah.. :)
    kamu juga ya.. ke blogku..
    *maaf kalo tampilane masih ga genah.. :p

    ReplyDelete
  4. hehehehehe, look like I know who Tony is :)

    ReplyDelete