Hei, maafkan aku!

7:51 AM

Hei, akhir akhir ini aku banyak melakukan kekhilafan.

Aku tahu itu dan aku sadar tapi gak mau benar-benar tersadar. Maafkan aku. 

Aku sering sekali membuat postingan di blog ini dengan nada angkuh, nada sombong, tahu segalanya, padahal nol ilmuku. 

Maafkan aku. 

Aku lupa, episentrum hidup gak melulu tentang hidupku. Tentang duniaku saja. Masih banyak hal yang perlu dikerjakan tanpa melibatkan aku di dalamnya. Tanpa melibatkan rasaku, tanpa melibatkan pikiranku. Iya aku tahu. 

Bahwa dunia ini akan tetap berputar, ada atau tidaknya aku di dalamnya. Aku selalu menunjukkan ke-aku-anku. Jauh dalam dari rasa bergotong royong, sepadan, dan sepenanggungan. 

Hidup orang lain gak harus tercermin dari apa yang mereka lakukan saja. Dunia terlalu beranekaragam untuk menjadi satu. Aku lupa akan hal itu. Maafkan aku. 

Aku tak tahu, se-arogan itu aku pada lingkunganku. Semenyangkan itu aku bersembunyi di balik selimut berbulu. Ataukah salah jika aku mengasingkan diri sebentar saja. Apakah aku mengalami obsesi pada kesendirian. Hingga banyak orang menanyakan, "kamu kenapa?"

Aku tidak apa-apa. Aku juga tidak menginginkan kamu mengerti juga. Ada kalanya orang mencintai keheningan. Ada kalanya dia menyukai keramaian. 

Mumpung dunia saat ini sedang tidak hiruk pikuk karena dibuat lengan, apakah salah jika aku mengikuti rotasi yang dibuatnya? Maafkan aku jika aku memilih untuk bersikap egois.

Ini aku, seorang sagitarius bebas yang tidak menyukai keterkekangan. Meskipun harus berteman dengan sepi. Dan damainya sunyi. 

Wahai Dunia, tidak bisakah kita hirup kesempatan untuk terus hidup ini dengan baik-baik saja? Kamu semenderita itu kah membuat rotasi begitu lengang? Dan dalam temaramnya malam ini, aku doakan.

Kamu baik baik saja, percayalah! Dan maafkan semua kesalahan! Aku yang tidak begitu peduli pada lingkunganku, pada dirimu juga.

Segera berbenah dan segera cepat sembuh! 

Dari aku, yang menyukai kedamaian ini 😋

***
Dibuat tergila gila dengan Kang Dong Won
Kalau kamu?
16 april 2020
21.45
Mau tidur

You Might Also Like

0 Comments